Senin, 11 Desember 2023

Chek Point | Komunitas #7

 ALASAN!

    Taukah kalian bahwa orang-orang kadang hanya melihat hal besar itu setelah terwujud, padahal ada hal lain yang kadang lebih besar dari hal itu sendiri yakni asalasan kenapa hal besar itu terwujud. Agak berat ya wkwk, okeh kita sederhanakan. Misal, ada seorang suami yang bekerja begitu keras diluar rumah bahkan sampai mempertaruhkan nyawa. Hal itu bisa terjadi karena sebuah alasan yaitu Cinta dan kasih sayang. Ketika seseorang mempunyai alasan yang kuat, maka hal apapun pasti akan terasa lebih mungkin untuk diwujudkan.



    Makanya secara pribadi, Saya begitu bangga karena bisa menjadi Alasan atas hidupnya dua komunitas yang saat ini Saya ikuti yaitu Content Creator Duri dan Standup Indo Duri. 

Kita bahas tipis-tipis dulu ya...

Kenapa judul tulisan ini Chek Point?

    Jujur bagi Saya kedua komunitas diatas sudah sampai pada chek point-nya sejak pertama kali dibentuk atau dihidupkan kembali. Content Creator Duri (CCD) dengan YouTube Rewind 2020 Duri (YTR20D) dan Standup Indo Duri dengan Mini Show Wake-up.

Apa itu YTR20D?

    YTR20D sesuai dengan namanya Youtube Rewind, merupakan sebuah acara yang dilaksanakan satu tahun sekali dengan mengangkat topik-topik terpopuler pada tahun tersebut dalam setiap tahunnya. Awalnya kegiatan ini dimulai oleh Official Youtube yang mana akhirnya diikuti oleh berbagai negara termasuk Indonesia pada 2015 atas inisiatif Chandraliow dan kawan-kawan.

    Bahkan tak hanya tingkat Nasional, Yotube Rewind (YTR) di Indonesia diadakan hingga tingkat provinsi atau kota. Alasanya tentu karena keterbatasan waktu dan tempat bagi seluruh Creator Youtube Indonesia untuk bisa berpartisipasi ke tingkat Nasional. Atas dasar itu pula, Saya yang kebetulan sedang dipercaya sebagai Ketua CCD bersama teman-teman berkomitmen untuk bisa membuat YTR untuk kota ini. 

    Dan BOOM!!! chek aja di video berikut :



Kalo WAKE UP?

    Kalo ini sih beda lagi, dari komunitasnya saja juga udah beda kan. Wake-up ini merupakan sebuah acara show berbayar yang diadakan oleh Stand-up Indo Duri. Tentu saja sampai saat ini saya pribadi masih speechless karena berhasil membuat sebuah show, bahkan berbayar dan dihadiri lebih dari 50an penonton bahkan dari luar kota pula.

    Yang masih membuat saya kagum adalah bagaimana kita berhasil membuat orang-orang percaya untuk menyaksikan sebuah pertunjukan, pada komunitas yang sempat tertidur enam tahun ini. Dan juga saya salut dengan perkembangan dan kerja keras kawan-kawan untuk terus menjadi lebih baik dalam segi materi dan aksi panggung.

Berikut cuplikan chek point tersebut :


    Dan akhirnya, tentu saja saya sangat bangga karena berhasil menjadi bagian dari Alasan atas suksesnya kedua Chek Point tersebut. Dua buah acara sederhana yang saya percaya "jika kalian tidak memiliki kepercayaan yang kuat, tentu tidak akan bisa mewujudkannya"

    Terlebih lagi, kedua acara tersebut sama-sama merupakan yang pertama kali diadakan di kota ini. Tentu cepat puas bukanlah sebuah sifat yang baik, tapi mengapresiasi diri juga bentuk lain dari rasa syukur. Semoga kedepanya, lebih banyak chek point - chek point lainnya.

...

Duri, 12 Desember 2023
Wicky Ahmad

Makasih banget buat yang udah baca, silahkan tinggalkan jejak di komentar ya, biar saya tau siapa-siapa aja yang sudah berkunjung di blog saya ini :)

Baca juga part True Story sebelumnya :
   
    
*Setiap tulisan yang berwarna merupakan link yang bisa diklik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar